Kemah Panjang 2007

9 Februari 2007 pukul 22:32 | Ditulis dalam JoCa | 2 Komentar

Kemah Panjang..!!!

Sebelumnya ak ga berminat untuk cerita soal Kemah Panjang kelima dalam hidupku ini dan nyerahin tugas ini ke Firman. Tp demi subjektivitas cerita sehingga orang laen ga hanya menerima cerita dari satu sumber, akhirnya ak mutusin untuk nulis cerita ini meski ak yakin ga akan jauh beda ma yang ditulis ma Firman. Bedanya, ak ga akan cerita detail. Ak cuma mo cerita seenakku aj.

OKeh. Kemah Panjang tahun ini berlokasi di objek wisata Candi Gedong Songo. Bener. Di objek wisatanya. Menolak pakem yang selama ini udah kita jalani, bahwa Kemah Panjang ga diadakan di bumi perkemahan. Dan yang lebih mengagetkan lagi, lokasinya tu pas di dekat pintu masuk gerbang, mepet ma pager bates luar. Di sekitarnya tu banyak orang lalu lalang baik pedagang asongan maupun wisatawan. Selain itu akses ke warung juga mudah. Ditambah adanya bangunan musholla dan semacam aula.

Di wilayah itu, yang menurut Firman tingginya sekitar 2400m curah hujannya cukup tinggi. 3hari disana ak nyaris ga melihat matahari, ditambah kabut yang sewaktu-waktu turun. Kabut ini agak menganggu aktifitas penerbangan disekitar situ karena kalo lagi parah jarak pandang hanya sekitar 10meter. Namun, yang paling ganggu dari kabut dalah dampaknya pada suhu sekitar situ. Ditambah hujan yang bikin pakaian, tenda, dan tikar jadi anyep, basah, sampe banjir, membuat Kemah Panjang kali ini adalah Kemah Panjang terdingin yang pernah ak jalani.

Untungnya, dingin di sini tu karena cuacanya bukan karena sambutan dari masyarakat sekitar(baca:unsur Joca seperti DA, Caba+TP, maupun Pembina). Sambutan mereka lumayan anget kq. Pertama dari Pembina, waktu ak dateng Pembina yg ada tu Bu Yuni ma Pak Kandar. Setelah berbasa-basi dikit, mereka jadi akrab ma kami. Bahkan, saat mereka lagi ga ada kerjaan, mereka datang ke dome kami buat ngobrol-ngobrol ma kami tapi sayangnya waktu itu kami mau masak dan terpakasa meninggalkan mereka di dome. Tp setelah masak kita balik lagi kq buat ngobrol-ngobrol ma mereka. Dan malamnya pun, pak Kandar tidur bareng di dome ma ak n Firman.
Besoknya, pembina ganti shift, pembina yang laen(pak dan bang Teguh) datang bareng STP2K yaitu pak Khamid, pak Tarto, pak Zuhri, dan pak Imam. Mereka juga asyik-asyik aj tahu kalo kita(alumni) dateng. Kecuali mungkin pak Imam, setelah ini mungkin DA bakalan kena semprot ma dia. :p
pembina yang dateng pak dan bang Teguh juga welcome2 aj ma kita. Tapi sekedar catatan untuk pak Teguh, kayaknya dia welcome setelah tahu alumni yang dateng adari angkatan 2005, angkatan yang bisa dibilang lumayan jinak dan bisa diatur. Lagipula kalo dia berani ngusir kami, dia bakalan kesulitan cari tempat tidur karena malamnya dia tidur di tenda yang malam sebelumnya ak pake tidur ma Firman, mengusir ak ma Firman yang akhirnya tidur di aula.

Sambutan dari Caba dan TP. Nah, ini yang bikin ak lumayan betah di situ. Mereka kelihatan sangat antusias ma kami. Pengen banget kenalan ma kami yang keren2. :p Meskipun ga semua, tapi dengan sikap mereka ak jadi yakin bahwa rasa kekeluargaan dan persaudaraan JoCa yang sempat meluntur masih bisa dibangun lagi. Yang bikin mereka lumayan seneng juga karena kami ada di pihak mereka dalam perjuangan mereka di sana dalam menghadap DA. :p

Sekarang dari yang punya gawe, DA Jodhipati-Candrasari. Secara umum, bisa dibilang mereka cuek. Tapi ga secuek DA tahun sebelumnya. Ak kan juga datang dengan kamera(benda lumayan penting yang mereka ga bawa). Jadi kedatangan kami disana diterima dan ga bikin kemah sendiri di tempat dan waktu yang sama. Saat makan pun kita sebenarnya dapat jatah dari mereka, namun karena ga enak dan kami pun udah berusaha mandiri, kita masak sendiri. Saat masak tu juga jadi saat mengakrabkan dengan DA cz kita masak di tempat yang sama dengan peralatan yang sama, jadi nya mau ga mau terjadi komunikasi ma mereka meski lebih banyak kami yang aktif. APlagi setelah kedatangan bang Anton yang bukan aktif lagi melainkan hiperaktif terutama ma DA Candrasari yang kualitas(wajah)nya bisa dibilang lumayan bagus..!! :p

Untuk laporan acaranya, Rame..!! Gimana ga rame, orang dari kelasX aj ada sekitar 62 orang. Rekor selama adanya Jodhipati-Candrasari mungkin. Tapi secara penyelenggaraan, kalo menurut penilaianku sih ga bagus. Persiapan yang kurang, adanya monopoli pekerjaan dari seorang DA, ketidaksadaran setiap DA akan tugas dan kewajiban, materi acara yang kurang menarik dan kurang padat, kekurangmampuan mengontrol CaBa menjadi beberapa catatanku dalam kegiatan yang berlangsung. Oleh karena itu ak mendukung ide bang Anton agar alumni nyelenggarain cara dengan peserta DA, Caba dan TP dalam RJC untuk menunjukkan pada mereka gimana sih sebenernya cara menyelenggarakan acara dengan elegan.

Oya, alumni yang ikut dalam Kemah Panjang ini yaitu :
yang datang hari Selasa ; Ak, Firman, No’is
Rabu : Bang Punto ma bang Anton
Kamis : Jacx, Ancah, Bayu, Udin, n Tequr.

Ak cuma mo bilang itu aj. Laporan yang sifatnya umum. Sebenanya pengen ngomongin masalah PW, tapi ga mungkin di media ini karena yang mbaca bisa dari seluruh dunia.:p Laporan laen, fotografi, bisa dilihat, InsyaAllah di bagian lain blog ini.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Jean_Baptiste_Rousseau

    Köniz (Berne) Honk!: The Ugly Duckling Bishopric of Langres Hannah (Toy Story) Michael Jack Kosmos (game publisher) Yuan Shanjian Notre Dame High School (San Jose) Uromyces oblongus IML++

  2. haaaa
    jadi inget masa lalu
    di malam yang sesunyi itu….
    aq sendiri tiada yang menemani….
    udah hwanya dingin skali…
    perut tak terisi….
    (judul:kisah pahitku)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: