Akhirnya ak maen di Himakom League 2007

15 April 2007 pukul 20:59 | Ditulis dalam Ilmu Komputer UGM | Tinggalkan komentar

Hari ni, semifinal Himakom League 2007 antara Ilkom 05 ma Komsi 05. Ulangan partai semifinal tahun lalu. Tapi hari ni juga, ak ada acara SMS SP2MP yg ga mungkin juga ak tinggalin. Niatku hari ni saat berangkat dari rumah, ak akan nonton bentar perjuangan temen2ku baru habis itu berangkat ke acaranya SP2MP.
Tapi, baru keluar rumah si Emon miskol. Wah, alamat buruk nih.. Kayaknya mereka butuh bantuanku…!!
Bener aj, saat ak datang ke sana, baru beberapa orang yang datang. Ga cukup untuk satu tim. Ga ada Nanas lg, kiper yang menggantikan posisiku di team utama tahun ini.
Waktu mo main, jumlah anak Ilkom yang datang pas 11 orang, terus tambah Nanas,tp dia ga mau maen dengan alasan ga fit. Y udah, resmilah ak mengawal gawang Ilkom 2005 pertama kali tahun ini.
Babak pertama, ak lebih seperti maen lumpur daripada maen bola, tanpa shoot on goal sama sekali, ak hanya kecek di depan gawang yang becek gara-gara hujan. Cuma ada satu kejadian penting, saat ak ma Arif, striker Komsi 05, one-one di dekat kotak pinalti. Atau lebih tepatnya cepet2an buang bola. Ak lebih cepet dan bola meninggalkan lapangan dengan sukses.
babak pertama, reputasiku sebagai kiper one shoot one goal belum terasa, lah belum ada shoot on goal sama sekali. Tapi juga, teamku belum mampu mecetak goal, diantara beberapa peluang, paling bagus peluangya si Yasin yang tinggal nyosor dari sekitar 3meter dari mulut gawang tapi masih kena mistar(dan Out).
Babak kedua. Petaka datang saat bek kanan, Agung gagal menghalau bola. Bola dicuri Arif dan di lari ke arah gawang, Emon gagal mengejar, tapi lolos. Arif datang ke gawang dan menaklukan ak dengan mengarahkan bola ke tiang dekat.
yak..!! Dengan ini, resmilah ak sebagai kiper one shoot one goal.
Habis tu team Ilkom habs-habisan nyerang. Udah ga terhitung lagi peluang. Kiper Komsi terbilang lumayan dengan mementahkan beberapa tembakan dari gelandang maupun striker Ilkom 05. Ditambah lagi, pemain Komsi yang ngumpul di depan gawang menyusahkan temenku kayak si Budi atau Fraka buat deketin gawang.
Komsi cuma sekali nyerang balik. Waktu si Arif ga mampu dihadang bek-bekku. Hasilnya, satu tembakan mengarah ke pojok kanan bawah gawangku berhasil dilepaskan si Arif. Saatnya beraksi, bola yang sebenarnya bola mudah itu, ak tepis dengan gaya terbang pake tangan kiri. Briliant save..!! It’s a corner for Komsi 2005.
Beneran..!! Penyelamtanku waktu itu terbaik(bagiku) dalam dua tahun ini. Simak aj pengakuan beberapa temenku,
“Kirain tadi udah goal, tahunya dia terbang kayak di tipi-tipi.”
atau ungkapan spontannya si Emon, “Nice, chiell..!!”
Bakalan ak kenang sepanjang masa. Untungnya da ad yang bawa kamera terus direkam. Kalo-kalo dilihat pelatih sepakbola luar negeri, ak bisa direkrut.. Ak kan masih mau nyelesain kuliahku dulu.
Oh ya, kembali ke pertandingan. Habis itu kita cuma maen setengah lapangan. Wong ak aj berdiri di tengah lapangan. Komsi diserang habis-habisan. Tapi tetep aj, beberapa peluang ga ada yang nyasar masuk ke gawang. Kita waktu itu lupa bawa satu hal, keberuntungan.
Di menit akhir injury time, Arif lolos di belakang bek. Tinggal berhadapan dengan aku di tengah lapangan, ak dilewati, tapi Arif ga langsung nge-shoot, Emon mengejar dilewati lagi, habis itu mengecoh si Agung, Kecoh ak sekali lagi, ada si Emon lagi, mpe akhirnya bolanya lepas dan dibuang si Emon. Jadi kayak maen kucing-kucingan. Tapi kucingnya ada banyak dan ngejar satu bola. Untungnya Arif fa langsung nembak dan ga jadi goal.
Dan, pertandingan tersebut jadi pertandingan pertama dan terakhirku di Himakom League 2007. Kita kalah 0-1.Sial banget. jadi rekor mainku 1 kali main dan 1 kali kalah.
Tunggu Himakom League tahun depan…!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: