Maaf, Aku Tidak Kenal Dengan Valentine

14 Februari 2008 pukul 03:25 | Ditulis dalam Daily Prophet | 1 Komentar

Sebelumnya maaf, buat semua orang yang sudah mengucapkan met Valetine buat aku. Buat orang yang mengharapkan coklat dari hari ini. Untuk orang-orang yang mengharapkan aku mengungkapkan rasa kasih sayang 14 Februari ini. Tidak akan terjadi. Karena saya tidak mengenal Valentine.

Beberapa tahun lalu, selama tiga tahun berturut-turut saya memang selalu ngasih seseorang hadiah pas tanggal 14 Februari. Tapi itu hanya karena dia ulang tahun pas tanggal itu dan aku waktu itu kebetulan menaruh hati pada cewek tersebut. Itu saja. Selebihnya, tanggal 14 Februari hanya tanggal yang biasa saja seperti tanggal-tanggal lain bagi aku.

Ini sama sekali ga berkaitan dengan ajaran sekelompok aliran dalam agamaku yang mengatakan Valentine itu haram karena bukan merupakan budaya agamaku dan merupakan budaya agama lain dan merupakan salah saatu cara dari agama lain tersebut untuk merusak mental orang-orang dari agamaku dan menjauhkannya dari agamaku dan seterusnya dan sebagainya. Ga sama sekali…!!

Aku hanya merasa ga ada yang spesial di hari Valentine. Ga ada latar belakang yang kuat mengapa kita harus merayakan Valentine. Ga ada alasan sama sekai kenapa kita harus ngasih coklat pada hari itu. Dan aku orang yang paling males melakukan sesuatu tanpa alasan yang jelas.

Ini mungkin seperti hari Ibu. Kita tetap harus menghormati dan menyayangi Ibu kita setiap hari. Tapi tetep ada hari Ibu buat menghormati Ibu kita. Dan aku tetep ga merayakan hari Ibu. Kenapa hari Ibu ga dirayakan saat hari kelahiran kita. Dimana pada saat itu Ibu kita berjuang mempertaruhkan nyawa untuk kita. Dan pada tanggal itu, setiap tahunnya, kita lakukan serimonial untuk LEBIH menyayangi dan menghormati Ibu kita. Lebih dari yang kita lakukan setiap hari biasanya.

Begitu juga Valentine. Kata orang itu hari kasih sayang. Karena apa?? Ga ada alasan yang jelas. Apa karena St. Valetine mati pada hari itu?? Siapa St. Valentine?? Apa hubungannya dia dengan coklat?? Dia matinya kecebur coklat sekolam renang ya..?? Trus, apa hubungannya dia dengan kasih sayang yang aku berikan…??

Udah ah. Aku malah jadi emosional. Yang pasti saya tidak mengenal hari Valentine. Tetapi yang penting dari sekedar seremonial itu semua, saya menerima sumbangan coklat dalam bentuk dan merk apa pun, 14 Februari maupun 366 hari lain di tahun ini.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. haha.. get a life!


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

