GolPut…!!!

13 April 2008 pukul 10:09 | Ditulis dalam Daily Prophet | 2 Komentar

Kemarin, Sabtu 12 April 2008, Kudus lagi mantu, begitu orang tuaku menyebutnya. Maksudnya mantu itu bukan berarti Kudus mau menikahkan anak mbarepnya, tapi maksudnya, Kudus lagi nduwe gawe. Kudus sedang punya kerja. Pemilihan Kepala Daerah alias Bupati yang akan memimpin Kudus 5 tahun ke depan.

Dan, karena terakhir aku pulang Kudus sekitar 3 minggu yang lalu dan sampai sekarang belum balik lagi, berarti secara resmi saya menjadi golput(golongan putih) alias orang-orang bodoh yang tidak memanfaatkan haknya sebagai warga negara Indonesia, penduduk Kabupaten Kudus.

Ini kedua kalinya aku menjadi golput setelah pada pemilihan kepala desa yang berlangsung tengah tahun lalu pun aku tidak ikut mencoblos karena melarikan diri ke Jakarta pengen nonton Piala Asia.

Sebenarnya secara jujur saya tidak suka jadi golput itu artinya jadi orang yang pasrah. Mo dibawa ke mana asal ngikut aja. Mo dibawa lari ke hutan kemudian belok ke pantai atau pun dicemplungin ke jurang diam aja. Untung kalo dicemplungin ke jurang, kalo di cemplungin ke sapitenk…??

Orang golput, rela siapapun jadi pemimpinnya, entah itu kyai, pengusaha, copet, preman, tentara, bekas kyai, bekas pengusaha, bekas copet, bekas preman, bekas tentara, pun setuju-setuju saja. Pasti ada yang mau bilang, “Saya golput karena tidak ada calon yang sesuai menurut saya.” Kalo gitu, kenapa Anda tidak mencalonkan diri atau tidak mencalonkan orang yang menurut Anda sesuai?? Soalnya saya ga punya uang. Kalo memang tidak bisa mencalonkan diri, setidaknya pilihlah dari calon yang ada orang yang menurut Anda paling sesuai. Semoga 1 suara Anda itu bisa mengubah daripada setidaknya calon yang akhirnya menjabat adalah calon yang menurut Anda paling tidak sesuai.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Sama aja…
    Mau pulang nanggung kalau cuma dua hari Sabtu-Minggu…
    Capek di Jalan…

    Susah kuliah jauh-jauh😛

  2. Lha gimana lagi, radius 100 km dari Kudus ga ada universitas yang mahal.


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

