Astagfirullah, Islam Bukan Sih…??

2 Juni 2008 pukul 18:36 | Ditulis dalam hanya di Indonesia | 5 Komentar

Sebenernya, saya ga pengen nulis hal-hal sensitif kayak gini yang memang di luar keahlian saya. Tapi waktu lihat berita di tivi sekitar jam 3 sore tadi, saya jadi lumayan tersinggung dengan kelakukan sekelompok orang yang mengaku membela agama saya.

Jadi ceritanya, seikitar 500 orang yang mengaku membela agama saya itu(setidaknya namanya begitu) menyerbu aksi yang dilakukan oleh Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Alasan mereka, aksi yang dilakukan itu untuk mendukung gerakan yang menurut mereka sesat dan merupakan kelompok kriminal.

Kalo dipandang dari sisi konstitusi sebenernya tindakan membubarkan aksi orang lain yang sedang berpendapat, dan walaupun pendapat itu bertentang dengan pendapat kita, itu aja udah salah. Apalagi kalau membubarkannya dengan kekerasan. Dengan tongkat bambu, atau dengan cekik mencekik. Apalagi tindakan keterlaluan yang satu ini. Sungguh tidak manusiawi.

Hukum perang saja, mengatur kalo lawan kita yang sedang terluka atau tidak bersenjata tidak boleh dieksekusi. Petugas medis juga tidak boleh diapa-apakan walaupun itu petugas medis lawan kita. Lha ini kan bukan perang…..

Kalo dibilang kok saya malah membela musuh agama saya, rasanya kurang tepat juga. Saya setuju kalo aliran yang mereka anggap sesat itu juga sesat. Saya juga merasa kalo mereka yang sesat itu perlu dilurusin. Tapi yang pasti, BUKAN KAYAK GINI CARANYA!!!

Sekarang saya menunggu kinerja Polisi untuk mengusut dan menindaklanjuti kasus tersebut. Polisi sudah mengumumkan mengejar lima nama yang menjadi tersangka kasus tersebut. Masalahnya, sang pemimpin kelompok tersebut sudah ngomong kalo bakal melawan kalo ada anggotanya yang ditangkap. Nah lho, Polisi bakal gentar ga?? Soalnya yang sudah-sudah, polisi bakal ngeper kalo ada aksi semacam itu. Contoh yang paling anget, dalam kasus Unas, 30 orang tersangka mahasiswa kasus penyerangan terhadap polisi dan menganggu ketertiban umum, dibebaskan (ditangguhkan penahanannya) gara-gara keluarga besar mahasiswa tersebut berdemo di kantor Polisi. Itu baru keluarga besar mahasiswa. Gimana kalo kantor Polisi diserang sama laskar perang. He….

Oh ya, saya jadi teringat bincang-bincang saya dengan mas Joe sepulang dari pameran di sebuah Burjo sekitar sebulan yang lalu. Kata mas Joe, masyarakat Indonesia tidak cukup dewasa untuk menyikapi adanya perbedaan. Kalo pemerintah memutuskan kalo suatu golongan adalah sesat, maka kelompok lain yang berbeda dan merasa golongan sesat itu merugikan mereka bakal angkat bendera memerangi kaum sesat tersebut. Waktu itu saya tidak percaya karena saya pikir masyarakat Indonesia itu sudah kenyang dan cukup dewasa untuk menghargai adanyaperbedaan pendapat. tapi kalo kayak gini, kayaknya saya perlu mikir ulang. :p

Previous Entry >>> Hampir mati karena Cinta

Next Entry >>> Danau Toba Tujuh Keajaiban Dunia

5 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. apa kubilang, chiel?😛

  2. ISLAM ITU BUKAN AGAMA. gak percaya…? coba mampir ke : http://islamreguler.wordpress.com

  3. Setubuh Mas…, saya juga sependapat dengan “pak Habib” kalau alirannya si A itu sesat kecuali dia membuat agama sendiri. Tapi cara “pak Habib” yang “gradag-grudug”, kok rasa-rasanya ndak mengamalkan akhlakul karimah yang diajarkan nabi ya??…

  4. mas Joe :::
    Masih ada yang aku ga percaya je Mas….

    zemboque :::
    Iya. Emang bukan agama (biasa). Tapi agama yang sudah disempurnakan. :p

    bang Faiq :::
    gradang-grudug…bok…des…gubrak…aduh….

  5. ya, kalau nggak ada yang membela agama kita, pasti agam kita akan sama saja seperti agama mereka tak ada amar makruf nahi mungkar. tuk pemerintah mohon menetapkan aliran KEPERCAYAAN yang di diperbolehkan di indonesia seperti agama yang legal sudah ada.
    kaum muslimin perdalamlah ilmu keislamam anda agar tidak menyalahkan yang benar dan membenarkan yang salah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: