Ayo Dukung Indonesia…!!

3 Juni 2008 pukul 07:16 | Ditulis dalam hanya di Indonesia | 6 Komentar

Dalam Polling 7 Keajaiban Alam Dunia.

Eh, ada yang masih kesal ga, kalo Borobudur-nya Indonesia, tidak diakui lagi menjadi tujuh keajaiban dunia. Kalo saya iya!! Soalnya, cara pemilihan 7 kejaiban dunia itu yang menurutku aneh. 7 keajaiban itu, dipilih melalui voting di Internet, lewat SMSMS dan lewat telepon. Sementara pengguna Internet di Indonesia baru seberapa sih?? Mungkin baru 20 juta orang. Kalo dari SMSMS sama telepon, meskipun pengguna handphone di Indonesia mencapai 60 juta orang, berapa orang sih yang mau susah-susah mengeluarkan pulsa “cuma” buat mendukung Borobudur??

Akibatnya, Borobudur Indonesia itu kalah telak dari Piramidnya Bangsa Inca, Patung Jesus di Rio de Jenario, tempat ngadu Gladiatornya Bangsa Romawi (Colosseum), Temboknya bangsa Han(Great Wall of China), Machu Picchu Pikachu di Peru, Kota batu-nya Jordania (Petra), sama kuburannya Mumtaz Mahal di India sebagai Tujuh Keajaiban Dunia yang baru.

Bahkan, Candi Borobudur-nya dinasti Syailendra itu pun tidak masuk dalam finalis karena kalah saingan sama bangunan-bangunan semacam Menara Eiffel, Patung Liberty, Piramid Giza, Stonehenge, Kremlin, bahkan oleh bangunan modern Opera Housenya Sidney.

Saya sendiri kagol, kagol banget!! Soalnya, saya sebagai salah satu pengguna internet aktif di Indonesia, tidak ikut bahkan tidak tahu adanya polling tersebut. Payah…!!

Tapi kesempatan datang lagi sekarang. Soalnya, sekarang lagi ada polling baru. Tujuh Keajaiban Alam (the 7 Wonders of Nature). Polling ini, akan memilih 21 dari 77 nominator untuk menjadi finalis dalam Tujuh Keajaiban Alam ini. Pungutan Suara Global ini bakal digelar sampai 31 Desember 2008. Indonesia sendiri menempatkan 3 wakilnya di sana. Ini dia tiga wakil kita berserta posisinya saat tulisan ini aku tulis :

  • Pulau Komodo (33)
  • Gunung Krakatau (62)
  • Danau Toba (64)

Polling-nya sendiri diadakan di sini. Satu orang(satu email) satu suara. Jadi, dukung Indonesia yuk!! Biar kekayaan dan keindahan alam Indonesia Raya ini dikenal oleh banyak orang di luar sono. Atau paling enggak, agar nominator Indonesia itu tidak kalah dengan nominator ecek-ecek dari negara maju hanya gara-gara kalah jumlah pengguna internet.

Tips : Ada beberapa tips cerdas, licik, bahkan kotor untuk mendukung Indonesia. Caranya?? Kayaknya pengguna internet kita sudah lumayan pintar untuk mikir sendiri. :p

Previous Entry >>> Orang yang Sabar itu Kekasih Allah

Next Entry >>> Saya maen dan saya kalah

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. iya tuch perlu didukung.
    meski netter kita banyak, banyak juga yang tidak tahu akan hal ini.
    jadi kita musti banyak kasih tahu ke teman teman juga.

  2. gw dah bantuin sebar info ini, tapi gw mau mengkritisi juga neh, sedikit aja, dengan pengetahuan yang terbatas…

    aku gak ngedukung karunia alam itu dimiliki oleh pihak manapun, aku ngedukung semua karunia alam itu, untuk disyukuri oleh semua manusia tidak terbatas dimanapun dia dan siapapun dia…BUMI ini satu !!! aneh kan, karena alam yang dianugerahkan kepada kita masing-masing, agar disyukuri, malah membuat kita bertikai dengan sesama kita…kalo alam kita ajaib, syukuri, dan ajaklah orang lain untuk mensyukuri, untuk yang belum punya alam seajaib indonesia, bersabarlah, ada hikmah di balik itu, misal untuk kemajuan teknologi, buktinya Uni Emirat Arab, negara gurun, rek! masa bisa kayak gitu…

    ada yang perlu dikritisi, dari tempat yang dianggap ajaib oleh si juri, karena jurinya adalah orang non Indonesia semua
    1. Pulau Komodo, masih ingat gak, film tentang pulau komodo, the curse of (apa gitu judulnya aku lupa)yang buat orang luar negeri, digambarkan bahwa komodo itu ganas, pemakan manusia, purba banget deh, malah terjadi pembunuhan terhadap komodo itu! juga, komodo sampe sekarang dianggap masih bagian dari kehidupan purba, atau masih bagian dinosaurus lah gampangnya…nah, saya ajak mikirin, kenapa pulau komodo dijadiin ajaib? apa mungkin mau diceritakan bahwa Indonesia masih purba, ganas dan jauh dari peradaban?

    2. Krakatau, aku gak tahu kenapa, tapi orang luar negeri mengingat krakatau karena letusannya yang sangat dahsyat, ingat kan?

    3. Danau Toba, oh aku gak ingat, dan gak tahu alasannya kenapa, perasaan ku danau toba itu buatan manusia deh

    nah sekarang aku ngajakin kita menominasi alam kita sendiri yang ajaib

    1. Pegunungan Garsberg, ini loh yang bikin Freeport jadi perusahaan terbesar di dunia, dan bikin amerika serikat kaya raya karena emas, coba baca literatur sudah berapa lama pegunungan garsberg dijarah alamnya, padahal inilah salah satu keajaiban yang kita punya
    2. Blok Cepu, baca juga literatur, berapa banyak cadangan emas dan gas yang kita punya di sana
    3. Arun, baca juga literatur
    4. Martapura, sama alasannya di atas

    dari yang di atas, ini keajaiban, mungkin karena dah rusak karena penjarahan bangsa asing, jadi dianggap gak ajaib! harusnya ini masuk, sekalian kita minta pertanggungjawaban mereka-mereka yang merusak kekayaan alam kita!!!

    5. Bunaken, wuih, luar biasa tuh, pesona bawah laut nya
    6. Bali, kenapa bali gak masuk? karena orang luar anggap Bali itu bukan Indonesia, mereka lebih tahu Bali bukan Indonesia, padahal ini juga keajaiban alam kita loh
    7. dan masih sangat banyak keajaiban alam kita, baik yang masih alami, maupun yang udah dirusak oleh penjahat kemanusiaan, para korporat najis, yang bikin kita meringis dan menangis, karena negeri kita menjadi teriris-iris!!!

    kita sedih banget sipadan lipadan lepas, padahal banyak banget keajaiban alam kita yang dah lepas dan rusak, cuma kita masih gak sadar, karena kita masih dininaboboin, dengan keuntungan yang teramat sedikit dibanding dengan kerusakannya, dan kita juga dilemahkan karena kita gak pernah ngelola tuh keajaiban itu tapi dapat kebagian pertikaiannya dan kerusakannya…

    dan gw juga ngusul kepada pihak yang mampu, bikin nominasi tandingan seperti ini juga, kandidatnya dah banyak banget, kayak keajaiban alam kita yang menjadi sangat teramat rusak akibat ulah perusahaan tambang!!! sekalian kita ajukan, bahwa perusahaan-perusahaan ini, adalah penjahat kemanusiaan dan penjahat lingkungan!!!

  3. Saya mau dukung Gunung Krakatau ah… Soalnya deket sama kampung saya. Haks,,haks,,haks,,

  4. rom@dhon :::
    Ayo Dukung Indonesia…!!

    bangfathi :::
    nanti kalo ada lagi Tujuh Keajaiban Finansial Alam Dunia bisa di ajukan tuh bang…!!

    KiMi :::
    Dari 77 nominasi yang ada, ya ketiga itu yang deket kampung saya…

  5. Roy Suryo nggak masuk keajaiban dunia ya:mrgreen:

  6. Kalo kategorinya, Tujuh Keajaiban Muka Paling Tebal dan Lidah Paling Lincah mungkin masuh Wan…!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: