Prediksi Euro 2008 versi Mamen Chiell

19 Juni 2008 pukul 06:53 | Ditulis dalam Internisti | Tinggalkan komentar

Euro 2008, yang sekarang sudah sampe perempat final, bener-bener bisa jadi hiburan buatku. Soal’e aku ga punya tim buat di dukung di turnamen ini. Jadinya, setiap pertandingan yang aku tonton, aku nikmatin pertandingannya. Aku teriak kalo ada peluang ato gol, ga peduli tim mana yang cetak gol. Belanda-Italia sama Spanyol-Rusia contohnya. Wuih…!!

Karena memang aku ga punya tim favorit untuk di dukung kayaknya hitung-hitungan dan prediksiku bisa jadi objektif. Paling ga, hampir semua prediksiku tentang tim yang lolos perempatfinal ini bener. Sekarang, coba aku prediksi hasil sampai ke final.

Jerman vs Portugal
Yang pertama perempat final Jerman-Portugal yang berlangsung tadi malem. Hasilnya Jerman lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-2. Pas sesuai prediksiku. Ini karena Jerman adalah tim spesialis turnamen yang suka terlambat panas. Jadi kalo kemarin sempat kalah sama Kroasia, Jerman bakal langsung manasin mesinnya untuk tancap gas sampai akhir turnamen. Jerman juga suka membuat kejutan kalo pas tidak diunggulkan. Piala Dunia 2002 contohnya. Nah, di Euro ini, saat semua penonton menunggu aksi C. ROnaldo, malah Bastian Sweinsteiger(tulisnya betul ga sih..??), Klose sama Ballack yang bikin terkaget-kaget.

Kroasia vs Turki
Perempat final nanti malem bakal mempertemukan Kroasia dan Turki. Kalo menurutku, Kroasia bakal lolos mudah ke semi final. Apa sebab?? Karena aku ga yakin sama Turki aja. He.. Karena sama-sama tidak punya pemain yang berstatus bintang lima, Kroasia sama Turki bakal mengandalkan kerja sama kolektif sebagai tim. Nah, selanjutnya aku mikir kalo Kroasia lebih lengkap sebagai tim dari pada Turki. Meski tanpa Eduardo da Silva yang cedera mengerikan, Kroasia punya line tengah yang tangguh khas negeri Eropa Timur. Punya seorang Luca Modric di lini tengah yang kalo di Football Manager termasuk pemain bagus. Kroasia juga tim kejutan. Jangan lupa kalo Kroasia adalah tim yang dengan tega menjauhkan Inggris dari Euro 2008 ini. Mereka juga sempat mengalahkan Jerman di fase penyisihan grup. Tapi, ceritanya bisa lain kalo Turki bisa menahan Kroasia sampe adu penalti. Kalo sampai terjadi begini (meski menurutku kemungkinannya kecil) Turki bakal bisa melangkah ke semi final.

Belanda vs Rusia
Perempat final lain mempertemukan kesebelasan impian Belanda lawan Rusia. Partai ini bakal sangat seru. Pelatihe’e Rusia, Guus Hiddink juga meneer Belanda soal’e. Jadi, Van Basten meski berpikir ulang untuk pake strategi yang biasa dalam menghadapi Rusia. Guus Hiddink, yang sejenis sama Gus Dur dan Gus Mus, punya seribu akal untuk menahan gempuran pemain-pemain Belanda. Apalagi, sekarang mereka sudah diperkuat lagi oleh Andre Arshavin, yang terbukti ampuh berduet dengan Pavilyuchenko saat lawan Swedia. Tapi, Belanda juga bukan tim biasa saja di turnamen ini. Mereka sudah membuktikan bahwa mereka tim luar biasa. Punya segudang gelandang kreatif dari mulai Sneijder, Van Der vaart, Arjen Robben sampai Ibrahim Afellay. Sederet striker jitu seperti van Nistelrooy, Klass Jan Huntelaar, dan Robin van Persie. Di belakang, mereka juga punya sosok kiper juara Inggris dan Eropa di tingkat klub pada sosok van Der Sar. Jika Belanda mampu bermain tanpa beban, aku rasa kemenangan meyakinkan bakal mampu diraih oleh negeri yang menjajah kita 350 tahun itu.

Spanyol vs Italia
Terakhir, tim luar biasa laen, Spanyol, bakal bertemu dengan tim juara dunia, Italia. Spanyol, pada turnamen ini berubah menjadi tim yang mengerikan dengan Dvid Villa dan Fernando Torres jadi ujung tombaknya. Di belakangnya, Xavi, Andres Iniesta, sama David Silva menjadi pelayannya, di dukung sama Marcos Senna. Saking lengkapnya, tim ini, sampai jendral muda Arsenal, Cesc Fabregas duduk di bangku cadangan untuk siap-siap jadi super sub. Di belakang, si kribo Puyol sama si lurus Sergio Ramos jadi andalan dengan dibekingi kiper terbaik Liga Spanyol, Iker Casillas. Tapi, masalahnya, Spanyol ga punya sejarah yang bagus dalam turnamen-turnamen besar. Piala Dunia 98, mereka kalah oleh Nigeria gara-gara blunder jelek kipe Andoni Zubizareta. Di Piala Dunia 2002 mereka malah kalah oleh tim yang nggak-nggak, Korea. Italia, dengan status juara dunia malah Italia, tampil tidak meyakinkan di Euro ini. Lolos di pertandingan terakhir dengan mengalahkan Prancis, serta dengan bantuan Belanda yang mengalahkan Rumania. Tapi justru itu yang membuat Italia menakutkan, bahwa mereka siap mengeluarkan kemampuan maksimal jika benar-benar diperlukan. Di tengah banyaknya stok pemain Italia, kejelian pelatih Donadoni untuk menurunkan pemain yang tepat adalah kunci pertandingan ini. Mulai dari memilih antara Del Piero, Cassano, Toni, dan di Natale di depan, atau antara Pirlo, Ambrossini, Gattuso, De Rossi, dan Camoranesi. Dan yang paling penting, memilih penghuni lini belakang untuk meredam agresivitas Belanda. Apakah akan menurunkan, number one public enemy pada diri Materazzi, bek muda Chiellini, Barzagli, atau si tua Panucci. Jika dia berhasil menurunkan pemain yang tepat dan siap tempur, Spanyol bakal kalah tipis, Tapi jika terjadi blunder dalam menyusun pemain, Italia bakal jadi bulan-bulanan David Villa cs, meski aku yakin, Buffon ga bakal membiarkan rekor yang baru pecah 30 tahun bakal pecah lagi dalam 9 hari.

Itu prediksi ku buat perempat final ini. Sebenernya aku mo buat prediksi untuk semifinal sampe final tapi takutnya prediksi perempat finalku ini ga ada yang bener. Maka aku nunggu aja sampai semua peserta semifinal sudah di tetapkan.

Previous Entry >> Lagi Bosen

Next Entry >>> Videotron

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: