Pilgub Jateng : I’m In…!!

23 Juni 2008 pukul 07:24 | Ditulis dalam Daily Prophet | 6 Komentar

Tanggal 22 Juni kemarin, untuk pertama kalinya saya memanfaatkan hak sekaligus kewajiban saya untuk memilih pemimpin provinsi Jateng untuk lima tahun ke depan. Walaupun sebenernya saya sudah cukup umur untuk mencoblos sejak tahun 2004 lalu, namun kesempatan itu baru bisa saya manfaatkan kemarin itu karena satu dan lain hal.

Pas Pemilu 2004, baik Pemilu Partai, Pemilihan Presiden Tahap I sampai Pemilu Presiden Tahap II saya belum mengantungi Surat Izin Mencoblos karena memang belum sweet seventeen. Setelah itu, pertengahan tahun 2007 lalu, sebenernya saya sudah punya hak untuk ikut menentukan penguasa desa-ku, tapi gara-gara nyasar ke Jakarta untuk nonton Piala Asia(dan akhirnya gagal gara-gara kehabisan tiket), suara saya menguap begitu saja.

Pas Pilihan Bupati Kudus, April lalu, saya sedang sibuk-sibuknya maen di DjOKja, sehingga suara saya pun tidak mempengaruhi siapa pun yang terpilih jadi Bupati Kudus. Dan karena banyak orang yang ngikut saya jadi golput, denger-denger jumlah golput di Kudus waktu itu mencapai 47% dari total jumlah pemilih, rekor jumlah golput di Seluruh Indonesia Raya. Wuihh…., itu udah hampir setengahnya lho….
Baru kemarin saya bisa ikut coblosan Gubernur. Karena memang lagi libur akhir semester genap dan menjelang saya berangkat KKN, saya sempat untuk pulang ke] Kudus. Ah, akhirnya :

yg moto Deni, jadi agak buram

Siapa yang saya pilih?? He..he..he.. Meski disuruh oleh Abah untuk milih salah satu purnawirawan TNI, saya akhirnya mengikuti hati nurani saya untuk milih calon yang wajahnya mirip sama almarhum pak Dhe saya. Kebapakan soal’e. Meski akhirnya dalam quick count yang sudh diumumkan semalem calon yang mirip pak Dhe saya itu kalah, tapi saya puas. Saya warga negara yang baik. :p

NB : Thx buat Momo Jo atas pinjaman kamera digitalnya.

Previous Entry >>> Videotron

Next Entry >>> KKN PPM UGM

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. halah, milih kok sing mung mirip pak dhe ne…
    kalo saya mending ikut barisan 43% golput pilgub jateng kali ini. lha calonnya ga pada kenal je…yang kenal saya ga simpatik..
    eee malah yang jadi yang itu, oalah tobat…njuk piye ki jawa tengah 5 taon ke depan..perlu golek KK jogja wae ki….

  2. Heh…
    saya pada gak ngerti calonnya siapa saja…
    Efeknya ndak terasa buat warga Jateng yang berkelana di tanah orang cem saya…😆

  3. mas Friend :::
    Setuju!!
    Golek KK DjK yuk…!!
    Tapi karo sopo yo…??

    Ardianto :::
    Wong di sini aja sepi-sepi saja.
    Tidak ada “serangan fajar” lho…

  4. Saya malah ngarep nerima serangan fajar…😛

  5. Itu juga yang saya cari.
    Tapi ga ada je…
    Padahal pas Pilkades sama PilBup ada lho…!!

  6. PilBup?
    Kok Gondang Manis ndak ada?
    KAMPRET…!


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

