JoCa : Reunited

27 Juli 2008 pukul 04:21 | Ditulis dalam JoCa | 3 Komentar

Di tengah-tengah kesibukan saya dalam KKN ni, saya masih sempet untuk jalan bareng sama temen-temen JoCa. Ketika undangan itu datang dari Gembol, hari Kamis, saya ga usah mikir lama untuk langsung mengiyakan.

Saya sudah curiga kalo ternyata Ancah, Jodhipati 2005 mantan Julat Jo yang sempat kuliah di D3 Tata Kota UNS itu mengajak ke pante Depok hari Sabtu, tempat yang terkenal kalo kita mo makan-makan, terutama makan ikan. Dan kecurigaan saya beralasan, karena pada hari Kamisnya dia baru saja mengalami ujian pendadaran. Ditambah Zidni yang juga baru melakukan pendadaran hari Rabunya, lengkap sudah alasan untuk berpesta hari itu.

Dan hari Sabtu kemarin, terjadilah pesta itu. Diwarnai dengan keterlambatan Gembol yang membuat saya baru berangkat jam16.30 dari pondokan KKN saya. Akibatnya, rombongan yang terdiri dari Azora, Zidni, Ancah, temen Ancah (namanya Aga), Gembol, “temennya” Gembol, Saya dan temen saya (Yang Namanya Tidak Boleh Disebut) nyampe ke pante Depok saat matahari sudah hampir menyentuh cakrawala. Sayangnya, karena matahari itu tertutup kabut, kita ga bisa menikmati sunset yang katanya indah itu.

Di awali dengan makan jagung bakar sambil melihat ombak serta foto-foto mumpung masih ada secercah cahaya dari matahari. Kita juga sambil ngobrolin berita tentang temen-temen jauh berada di sana. Tentang 2 orang yang tersasar di Banten, tentang yang sekarang sudah berkerja di rumah sakit di Klaten, tentang yang sudah wisuda dan sedang menunggu wisuda, dan tentang sekelompok lain temen yang sedang mengejar cita-cita di Semarang.

Seru. Mengingat kenangan. Berharap mereka semua saat itu ada di sana bersama kami.

Setelah gelap yang bisa dilakukan hanya kedinginan. Angin laut kenceng banget. Dan tentu saja ada acara utama makan-makan ikan. Sumpah seru banget!! Diselingi dengan godain mBah Ancah, kami ngomongin tentang rencana masa depan orang-orang di situ yang sudah memastikan gelar perguruan tingginya. Azora yang sudah lulus D3 Akutansi UGM masih menunggu antara S1 Ekstensi UGM dan UI. Zidni, bermaksud melanjutkan studi wajib bagi cah D3 Komsi UGM, ngambil S1 Ektensi Ilmu Komputer. Ancah, masih bingung, tapi kita ngajak untuk bergabung dalam komunitas DjoKja dengan daftar ke UGM.

Wah, mereka sudah lulus. Meskipun D3, tapi paling ga mereka sebenernya udh punya bekal untuk bekerja dan meringankan beban orang tua. Sementara saya, masih dengan gelar mahasiswa Ilmu Komputer UGM, sementara ini cuma bisa menggantungkan diri kepada orang tua.

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. weeeeh,,

    ke pante niyee…

  2. iya…

    pengen ikut pasti…??

  3. salam kenal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: