Pindah ke UNY

22 September 2008 pukul 18:28 | Ditulis dalam hanya di Indonesia, Ilmu Komputer UGM | 33 Komentar

Kebusukan UGM memang udah terkuak dari beberapa tulisan saya yang lalu. Jadi kayaknya ga salah kalo saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke UNY. Universitas yang oleh anak-anak Himakom (yang dulu) disepelekan dengan cara memanjangkannya dengan UNY=Universitas Ni Ye…. :p Tapi sekarang, kenyataannya saya lebih seneng ada di UNY daripada di Universitas Gadjah Mada tercinta.

Saya ke UNY setidaknya untuk ngenet. Yap! Selama bulan ramadhan ini, saya sering menghabiskan malam-malam saya dengan i’tikaf di masjid internet di LIM UNY (atau limuny ya), semacam PusKom-nya UNY. Kenapa?? Alasan pertama karena ini :

Di sini, di LIMUNY itu, saya bisa mendonlot sebuah video dari YouTube (lewat keepvid.com) dengan kecepatan up to 300 KB/s waktu awal pendonlotan. Karena skrinsut saya itu tadi telat, makanya yang nampak hanya 293 KB/s. Emang sih, semakin lama semakin turun. Tapi setidaknya, itu masih saya anggap cepet banget.

Dengan bandwidth segitu, jika saya membuka Yutub dan melihat salah satu video, saya bisa lihat langsung lewat streaming. :p Saya kira ini adalah “warnet tercepat yang pernah saya kunjungi”.

Warnet?? Warung Internet?? Berarti mbayar??

Iya. Sayangnya ngenet di sini harus mbayar. Berapa?? 3000 perak untuk umum. Dan 1500 perak untuk pengguna ber-KTM UNY yang dengan mudah saya dapatkan dari Bram atau Ghani. Kita bandingkan dengan SIC MIPA yang gratis. Kelebihan LIM UNY dibanding Student Internet Center-nya MIPA UGM(selain kecepatan tentunya) adalah open USB port. Di sini saya bisa donlot dan upload sepuasnya tanpa harus ngomong ke operator dan bayar 1000 Rupiah.

Untuk kecepatan, sebenernya yang bisa menandingi LIM UNY yaitu Plaza Informasi-nya Badan Informasi Daerah DIY. Plaza juga open USB port. Gratis malah. Tapi kita cuma bisa menggunakan maksimal 1 jam. Selain itu, di komputer Plaza, kita ga bisa menginstall-install software seenaknya karena emang di-disable.

Ngomong-ngomong soal komputer, komputer yang di pake di LIM UNY ini adalah (saya kopi dari dxdiag) Intel(R) Pentium(R) D CPU 2.80GHz (2 CPUs) dengan Memory: 246MB RAM. Spesifikasi yang cukup lumayan jika (lagi-lagi) kita bandingin dengan SIC MIPA dengan komputer (kalo ga salah) Pentium 3-nya.

Jadi, sementara UGM menyediakan wi-fi untuk mahasiswa-nya yang punya laptop dan SIC MIPA untuk mereka yang belum sempat beli laptop, saya lebih memilih UNY dengan LIM UNY(atau puskom-nya) untuk berinternet MIPA. Untuk rencana jangka panjang bener-bener pindah ke UNY, mungkin akan saya pikirkan nanti kalo UNY bener-bener membuka jurusan Ilmu Komputer.

Ilmu Komputer UNY?? Hem…..

33 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hahaha. Kayaknya masih lama deh UNY buka Ilkomp. Eh masa UGM yang bayarane mahal itu kompienya cuma mampu nyediain pentium 3? -_-a
    BTW elektro UGM busuk juga gak? Aku rencananya mau masuk situ soale.
    Oh ya, Salam kenal😀

  2. Mas2, selamat, Anda mendapat PR.
    Monggo dibaca disini
    Sekalian tuker link ya.

  3. soale dulu IKIP, chiel…
    jadi kita ikut seneng aja (sambil sedikit nyengir) mereka udah jadi universitas. daripada dibilang UNYIL (universitas negeri yogyakarta ikip lama) hayo….

  4. 🙂 Mas, tempat gossipnya di mana?? Tak bacane. Hyhy….88x.

  5. Nugraha Fadhil :::
    Teknik Elektro apa Elektronika dan Instrumentasi??
    Kalo masih di MIPA kayaknya sama aja deh,,,

    anggoro dewanto:::
    Wis, tak garap.

    mas Joe :::
    Aku juga tahu itu Mas.
    Ada juga yg ngomong, UNY=Universitas Nang ndi Yo..??

    88 :::
    Gosip??

  6. udah pernah nyoba pake mbak Luna Maya …?
    kecepatannya bisa nyampe 50 kbps dan stabiL …

    gratis Lagi … :p

  7. Hey,
    Tidak selamanya dunia BARAT vs dunia TIMUR akan slalu menag BARAT…. He…he…he
    Tuhan itu akan tetap adil>3

  8. BugClones :::
    Luna Maya bisa dipake???
    Gratis??

    Kaka :::
    Sesama sodara kan ga harus saling mengalahkan…

  9. mw tanya donk..gmn cara pindah dari ugm ke uny?apakah mjd mahasiswa baru lg atau meneruskan semester yg di ugm.syarat pindah apa aj?coz gw jg pengen pindah ke uny.gw mhsiswi fmipa unj smstr 5.tlong bls ke email gw scpatnya y.thx b’4.email:gausya_pfr06@yahoo.com

    • caranya gampang saja, nona. tinggal tunggu tanggal SPMB. mendaftar dan pilihlah jurusan yang anda inginkah di UNY. lalu ikutlah ujian dengan benar. tunggu pengumuman. dan Voila! mudah2an anda bisa pindah ke UNY.

      btw, gak ke ugm aja? saya temenin deh ndaftarnya.. hehe..

  10. Halo Chiel. Ni Jamal. kunjungi blogku ya..
    Lulail Life Stories
    Sukses ya…

  11. hi bro…, salam kenal…

    tapi ada keamjuan yg bisa kita nikmatin beberapa semester ini. Akhirnya mahasiswa ilmu komputer bisa melakukan krs secara online sama seperti fakultas kehutanan yg udah jauh3 hari. jadi ceritanya waktu kkn dulu daerah kebumen, anak2 kehutanan tinggal kewarnet terdekat untuk krs, sedangkan anak ilmu komputer harus izin balik kejogja minta formulir krs di bag akademik. heheh….

  12. yup…aku operator di limuny jadi merasa seneng di puji gitu…makasih deh..dah jadi pelanggan…info z yah…klo lagi bagus..download di limuny kecepatannya bisa nyampe 10Mega/detik..percaya!!!…tapi jangan pake ktm temen lagi yahh…

  13. wah ternyata UGM tak seperti yang aku bayangkan…
    jadi ada rasa bangga neh kuliah di UNY…
    Tapi sekedar Informasi, Kalau PuskomNya emang Mantab, tapi fasilitas komputer lab kulias saya (p ti) juga ga jauh sama yang dicritain tadi di UGM…

  14. Weh.. memang, ku dulu mau sekolah didunia BARAT, tapi gak tau kenapa, aku yang lumayan pinter gak bisa masuk sana, eh temen2 yang bejo banyak yang masuk sana.
    Tapi, saat awal masuk dunia TIMUR, LIMUNY banter poll… tapi setelah transmigrsai ke ruang baru plus kecepatan bandwith yang katanya ditambah lagi 2x lipatnya. kecepatn mlah turun plus terproxy. gak nyaman deh.
    Ini hanya bisa terobati kalo dan hanya kalo ngenetnya malem. Selain itu, jangan harap dech…

  15. sya mau tnya nie,,,
    sya mau pindah kuliah nie..
    sya awalny kul d jkt….
    klu sya mau transfer ke ugm syarat2nya ap aj ya???????
    ato klu ga syarat transfer k uny….
    tlong repp ya…..
    mkasih,,,,,,,,,

  16. aq mw tanya transfer dari uny ke ugm bisa g?mis.dari matematika uny ke ugm..

  17. DASAR KAU BUSUK TAI BISANYA MBACOT DOANG FUCK U ALL

  18. GAGAL MASUK UGM YA??? MAKANNYA NGEJELEKIN UGM??? ATAU KAU KENA DO KARENA GA OTAK LU GA KUAT?? ATAU GA KUAT BAYAR??? DASAR SAMPAH BISANYA MBACOT DOANK…. KISS MY ASS… (ANAK ELEKTRO 2005)

    • anak elektro 2005? ugm? adik kelasnya maridjo yo? wah, saya ndak percaya lho kalo adik kelasnya maridjo ada yang komennya kayak sampah gini, bahkan sebelum mbaca isi artikel di atas sampe habis😆

      #telatkomen

  19. Aku di UGM semester VI tahun 2010 ini. Aku memang ingin pindah ke UNY. Namun ternyata ada dosen yang bilang (aku ndak tahu namanya) tidak bisa. Ada yang bisa bantu mindahkan aku? Aku tunggu!

  20. Maaf aku jurusan matematika. Memang pusing kok mikir angka melulu. Banyak mata kuliah yang belum lulus. Gagal melulu. Kalau ada yang bilang aku goblok silakan aja. Itu hak Anda berbicara.

  21. mau tanyaaa doongg..
    prosedur pindah kuliah ke UNY apa aja ya?
    tapi bukan ngulang dr awal,,nerusin semester yg skrg sya jalanin..
    gmana caranya ya?
    saya skrg mhasiswi unj smster 3,,mau pindah ke uny..
    tlong informasinya ya..
    krim ke email gue aden_luvly@yahoo.com
    makasih..🙂


  22.       


  23.       

  24. Untuk beberapa tahun lagi universitas akan didirikan di Kalimantan karena Pulau Jawa penuh dengan Bencana……

  25. Sumber pendapatan dari kalimantan yang luar biasa besarnya itu seperti Batu bara, sawit,emas, karet,dll….tidak akan dibagikan untuk di jawa….karena akan mengutamakan pembangunan di kalimantan…

  26. Kalau Papua Merdeka, Aceh Merdeka, Kaliamntan Apa salahnya….kebetulan Kalimantan Timur provinsi terkaya di indonesia.hahahahahahaha

  27. Wah…..buka kartu dia…kalo Jawa tu sebenarnya paling miskin dan cuma mau mengharapkan dana dari luar jawa,,,,sementara luar jawa kurang diperhatikan…jadi wajar kalo luar jawa membentuk suatu persatuan untuk memberontak…..

  28. hahaha…iya…pemerintah yg kebanyakan org jawa cuma memperhatikan jawa doang…..jadi kepada pemerintah hati2 dong…ntar kalo papua merdeka…yang lain juga ingin…..ingat negara boneka…..

  29. hahaha…setuju…..

  30. temanku d3 teknik uny lulus 4th jangan daftar ke teknik2 tertentu uny dosene killer mosok kalau kagak dapet A nilai ora keluar bisa sampai do mending ugm wae universitas gede modal tapi cepet lulus

    limuny is the best no1 in indonesia as long as i fu^king knew it.

    sekarang kok diserbu para legiun asing yo tapi kagak papa dimana ada bangkai di situ ada lalat its our mother nature. download ku malah sampai 500kBps jan ngroyal data

  31. wah uny+ugm kakehan teori ATMI kakehan praktek makane lomba teknik sering menang ITS, wah ayo kita hvrurgr kedigdayaan its ki mosok cj ma ej ko
    peace brooooo……….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: