Hitting the New Road

22 Oktober 2008 pukul 15:07 | Ditulis dalam Nggombal..!!! | 7 Komentar
Tag: , , , ,

Aku akan kembali dalam satu purnama, saat itu aku ingin ada terang untukku.

Ironis. Ga ku sangka kalimat yang aku tulis dalam selembar kertas lebih dari 2 tahun yang lalu itu sekarang kembali padaku. Yang bener-bener ga aku sangka, efek dari kalimat itu membuat aku harus menyusun ulang hidupku.

Lebih ironis lagi, karena tanpa aku tahu, setelah purnama berakhir(atau di paksa berakhir) aku mesti kembali menyambut terang.

Selama beberapa bulan ini kehidupan pribadi ku agak kacau. Sejak mulai KKN sampe kemarin-kemarin, aku sepertinya lagi merestrukturisasi hidupku. Beberapa hal berubah. Misalnya hubunganku dengan beberapa orang.. Sejak KKN, beberapa bisa dibilang kebanyakan hubunganku dengan orang lain bertambah akrab. Hubungan dengan dia atau denan mereka menjadi lebih dekat dan menjadi saling mengerti satu sama lain.
Tapi sebaliknya, ada juga hubungan yang malah merenggang beberapa bulan terakhir ini. Bahkan  mungkin salah satu harus diakhiri dalam waktu dekat ini. Namun masalahnya, dan ini mungkin masalah yang menggangguku selama hidupku, aku tidak mau seorang pun terluka.

Selain dalam hal relationship, aku juga mendefinisi ulang beberapa kata dalam kamus hidupku. Terutama kata jujur dan cinta. Akhirnya aku harus mengakui, bahwa tidak semua hal butuh kejujuran. Beberapa hal perlu disembunyikan secara rapat. Mungkin kita tidk perlu berbohong, tapi hanya menjaga saja agar orang lain tidak tahu hal tersebut. Karena terkadang, tidak tahu itu lebih baik.

Selain itu, definisi cinta, atau mungkin tepatnya apa yang mesti aku lakukan untuk menghadapi cinta harus diubah total. Sebuah hubungan tidak hanya bisa dilakukan hanya berdasarkan cinta. Bullshit!! Bisa mati aku kalo mempercayai hal tersebut. Banyak hal yang perlu diperhatikan saat kita menjalin hubungan dengan orang lain. Salah satunya, sudah aku bilang kalo ini masalahnya, jangan sampe ada orang terluka karena hubungan Anda tersebut.

Sejak hari Sabtu kemarin, ada hal baru tapi lama dalam hidupku. Berharap hasil dari restrukturisasi hidupku ini membawa aku dan orang-orang di sekitarku kearah kebaikan. Dengan bantuan seseorang, mungkin hidupku akan kembali indah dan mungkin akan lebih indah setelah ini.

Oh iya ding, aku masih punya satu masalah lagi, yaitu bagimana caranya agara tidak ada orang yang terluka dalam jalanku mencapai kebahagiaan tersebut.

<< chiell

Terulang lagi >>

7 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. 2 tahun itu berarti berapa purnama, chiel?
    wooo…do ra iso itung2an

  2. yups bener…

  3. “efek dari kalimat itu membuat aku harus menyusun ulang hidupku.”
    wah.. seperti gimana menyusun hidupnya? hehe..

  4. mas Joe :::
    Msalahnya yg di kasih surat ga mudeng arti kalimat puitis itu mas…
    Oh iya, ternyata km juga ada perannya di cerita ini.

    Kenyo :::
    Bagian mana yg bener??

    Baobaz :::
    Km ni pasti ga baca tulisannya secara lengkap…

  5. BErsabar dan berusaha mas chiell
    semangat!!!

  6. mungkin g slmny purnama jd purnama..g slamanya terang jd terang…
    purnama jg g mgkn akn trus terang krn terkdng tertutup awan.
    bukan kejujurn yg membwt sesuatu jd menyakitkan…tp bgmn km mengatakan kebenaran itu.. g smua org bs jd arimbi to??

  7. muhammadilham :::
    Kalo tinggal berusaha itu gampang.
    Masalahnya harus memilih tanpa menyakiti…

    shasy :::
    We, purnamanya dateng…


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

