Proposal Poligami

11 November 2008 pukul 11:09 | Ditulis dalam Daily Prophet, Nggombal..!!! | 15 Komentar
Tag: , , ,

Tulisan ini, aku buat jam 01:23 pagi. Tanggal 31 Oktober 2008. Saat aku ga bisa tidur karena mikirin sesuatu. Daripada terbuang percuma, aku ambil pulpen dan kertas, ditemani senter merk Nokia 1100 kesayangan, maka jadilah tulisan ini.

Aku pengen aja nulsi tentang Poligami. Entah kenapa orang mempermasalahkan hal ini. Ato lebih tepatnya, menganggapnya sebagai masalah. Bagiku, poligami malah bisa menjadi solusi. Pemecahan. Jalan keluar.

Apa sih susahnya poligami?? Jelas-jelas syaratnya cuma harus adil. OKeh. Adil memang sulit. Bahkan mungkin terasa mustahil. Manusia memang cenderung lebih suka hal-hal yang baru dan lebih fresh. Ini memang lebih menyenangkan daripada hal yang sudah kuno. sudah biasa dan mulai membosankan. Itu yang mungkin menyebabkan seorang suami akan lebih senang dengan istri barunya daripada dengan istri lama. Kalo ini yang terjadi, aku setuju banget kalo para suami itu akan susah bersikap adil dalam poligami mereka.

Tapi itu kalo yang satunya baru dan yang lain adalah barang lama. Gimana kalo dua-duanya baru?? Jadi kita sudah memutuskan untuk berpoligami saat pertama kali menikah. Yap, langsung menikahi dua orang sekaligus. Memang hal ini ga biasa dan agak aneh sih. Tapi, ini tentu menjadi ide yang menarik. Apalagi dengan kenyataan bahwa kita akan menjalani malam pertama bertiga. Wow, pasti seru…!!

Dengan menjalankan langkah ini, aku rasa syarat untuk adil akan lebih mudah dijalankan.

Oh ya, tadi aku ngomong kalo poligami adalah solusi. Solusi atas apa?? Pertama, karena fakta bahwa di dunia ini, jumlah kaum hawa lebih banyak daripada kaum adam. Ini udah dari sononya..

Yang kedua, masih ada hubungannya dengan yang pertama sih. Misalkan gini, dalam suatu kasus ada dua orang cewek yang mencintai seorang pria, misalnya aja (jangan protes, ini juga misalnya) aku. Dua cewek itu mengatakan kalo mereka cuma bisa bahagia jika hidup denganku. Maka, agar tidak ada satu orang pun yang terluka dan tidak bahagia, berpoligami dan menikahi kedua-duanya sekaligus adalah solusi. Gimana? S-O-L-U-S-I.

Ayolah para feminis…, jangan menjadi egois. Masak Anda tega bahagia di atas penderitaan orang lain?? Ato mungkin, Anda malah lebih rela menderita di bawah kebahagiaan orang lain?? Coba pikirkan dulu proposal yang aku tawarkan ini. Sebenernya aku cuma menerapkan sebauh konsep sederhana tentang kebahagiaan dengan kata kunci berbagi. Bukankah hidup ini lebih indah dengan berbagi?? Susah, senang, sedih, gembira, tangis, tawa, kita jalani bertiga. Bagaimana??

<< Kleptologi

21 >>

15 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. blaik! gebleg koen. pengen trisum? opo kuwat barangmu, chiell?😆

  2. saya ndak suka poligami!!!!

  3. masih cupu..
    g itut-itut ah..
    ^^

  4. yah, klo udah niat mau gimana lagi
    takdir poligami😀

  5. ide gila!!!

  6. weleh2 1 aja belom dapet minta 2….
    hehheheh, becanda

  7. mas Joe :::
    Kuat kq. Kan “Tangguh di segala medan.”
    Barang opo tho??

    han2cute :::
    Ini bukan masalah suka ndak suka.
    Saya juga ndak suka minum obat…

    annosmile :::
    Ah, kalo cuma niat tapi ndak ada kesempatan juga sama aja.

    dzale :::
    Bukan gila. Cuma ndak waras aja kq.

    ma2nn-smile :::
    Udah ada 5 sebenernya…

  8. emmmm….g da komentar dech. hidup ini dah susah, jangan dibuat susah dech. santai…..🙂

  9. kalau langsung 4 gimana bang?
    Asyik tuh..

  10. Candreswari :::
    Kok susah??

    Ardianto :::
    Wah ga tahu kalo itu.
    Belum pernah di coba…

  11. three some tuh ga boleh, klo menggauli istri yang pertama, istri yg lain ga boleh tau…bukannya dapat barokah malah dapat dosa..
    dasar cowok mwnya enak sendiri….
    klo ga bisa adil mending jangan coba2….
    yang bisa adil tuh cuma Nabi Muhammad SAW
    klo niatnya nafsu ya ga baik…
    emang kamu mw nikahin budak kulit hitam gemuk dan tidak cantik seperti Nabi Muhammad SAW yang menikahi seorang budak wanita dan berniat untuk dakwah dijalan ALLAH SWT…
    emang kamu bisa?

  12. Ah, itu kan cuma bumbu…

    Bukan itu intinya.

  13. adil hanya milik ALLAH, jadi poligami yang dilakukan manusia di……..

  14. sokor chiell..diseneni wong koen…😆

  15. mana boleh istri satu sama istri n-1 <= 4 ada satu kamar.

    Kalo satu rumah masih mending…..

    Kalo mau threesome di surga ajah…

    seventysome juga gpp🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: