I Love Korea(n) : Day 1st

12 Januari 2009 pukul 22:19 | Ditulis dalam hanya di Indonesia, Ilmu Komputer UGM, Seoul Women University | 4 Komentar
Tag: , , ,

“Sorry for the delay”. Frase yang dipopulerkan Valentino Rossi itu akhir-akhir ini sering aku ucapkan. Gara-garanya, jadwal kegiatan dengan mahasiswi-mahasiswi Seoul Women University sering molor karena alasan yang Indonesia banget. Bisa belum datenglah, nunggu temen yang telat, pejabat telat yang akhirnya ga dateng, ato masalah makanan yang belum siap. Padahal mereka udah ngubah kebiasaan mereka yang biasanya bangun jam8 pagi , menjadi udah siap sarapan jam 7 pagi. Mereka bisa on time banget. Usut punya usut, salah satu rahasianya adalah karena mereka jarang mandi pagi. Anehnya, mereka tetep cakep-cakep. Itulah persamaan aku ma mereka. Ga ada bedanya mandi ato ga.. (Kalo mereka, mandi ga mandi tetep keliatan udah mandi. Kalo aku, mandi ga mandi tetep keliatan ga mandi).

Oh ya, mereka juga jarang klelet-klelet. Kalo lagi lambat, ada mantra dalam bahasa Korea yang bisa dengan seketika membuat gerakan mereka menjadi lebih cepat. Bali-bali!! Mungkin artinya kurang lebih cepet-cepet!!

Tempat yang pertama kali kita kunjungi setelah gedung pusat UGM adalah Malioboro. Kita ke sana naik transJogja. Rasanya aneh banget naik transJogja dengan orang-orang asing dan nyerocos pake bahasa Inggris di tengah penumpang lainnya. SWU di Gedung Pusat UGM

di Gedung Pusat

Banyak cowok yang sebel jika harus mengantar ceweknya belanja. tapi ini ga cuma satu tapi sepuluh cewek. Yap. Mereka mencari, memilih, menawar, dan pergi. Oh ya, lengkap dengan sebuah kalkulator besar di tangan. Sangat susah menemukan barang yang bener2 cocok dengan mereka dengan harga yang pas. Sampe ujung Malioboro cuma sedikit barang yang mereka bawa pulang. Senangnya, kita pulan ke UGM dengan menggunakan Andong.

SWU di Malioboroturun dari transJogja

nawar di Malioborodipilih mBak dipilih….

Malemnya, acaranya adalah ramah tamah . Kami berusaha mengakrabkan diri satu sama lain. Yang paling serua adalah pas kami saling memberi nama. Mahasiswi Korea itu kami beri nama Indonesia berdasarkan arti nama Korea mereka. Dan sebaliknya, kami di beri nama Korea berdasarkan ciri-ciri fisik sekilas kami. Nah, saat ini aku melihat persamaan besar antara mahasiswi-mahasiswi Seoul Women University dengan temen-temenku mahasiswa baik di Ilmu Komputer UGM maupun di Himakom UGM. Sama-sama seneng maen fisik. Aku di beri nama Soong-I. Emang terdengar unik dan keren. Tapi artinya, cari sendiri di kamus lah…

Love Pose

Love Pose

Soong IAtas : Ade, Amy, Aku,Tina, Sonia, Sophia

Bawah : Elly, Tuti, Qiqi, Kimong, Hana, Gini, Ilia, Soo

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. weh,ceweke cantiq2
    siap searching…
    hwa..hwa..ha..ha..

  2. Kang Mas mu yang satu ini siap ditiru.
    Sanggup menaklukkan banyak cewek.
    Km gimana Za…??

  3. sing melek endi kie???

  4. I don’t know Qiqi’s spellㅠ
    so, I always wrote Kiky, sorry for her.
    Nama Korea kamu Soong-I.
    That name is good match for you.
    Our team have smart brain~ kkkkkk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: