I Love Korea(n) : Indonesian Culture

15 Januari 2009 pukul 02:21 | Ditulis dalam hanya di Indonesia, Seoul Women University | 12 Komentar
Tag: , , ,

Hari Rabu, hari ketiga temen2 Seoul Women University di Indonesia bisa dibilang sebagai hari kebudayaan Indonesia. Karena hari ini, seharian mereka bakal belajar budaya Indonesia. Pertama-tama adalah pelajaran bahasa Indonesia. Yah, bahasa Indonesia standar lah. Mirip-mirip pas zaman aku di Te Ka dulu. Tapi asyiknya, pas nemenin mereka belajar bahasa Indonesia, aku belajar bahasa Korea. Kalo cuma ngenalin nama ato bilang kalo makanan ini enak, aku bisa. :p

me and SWU

Habis pelajaran Bahasa Indonesia yang cuma 1 jam, pelajaran selanjutnya adalah pelajaran gamelan. Temen2 Korea yang emang udah penasaran ma gamelan pas nonton Sendratari Ramayana kemarin sangat antusias dengan materi yang satu ini. Aku, yang meskipun bapakku adalah seorang niyaga handal(begitu pengakuan temen Bapakku), sama sekali ga ngeh dengan yang namanya gamelan. Makanya pengen belajar juga sebenernya. Tapi ga ada kesempatan. Pak Eddy hanya ngajari temen2 Korea. Anehnya, temen2 Korea dengan cepet mampu nangkep pelajaran dari pak Eddy. Meski sempet terjadi kekacauan gara-gara Hana dan gongnya yang sering ga memperhatiin petunjuk dari pak Eddy, tapi berikutnya semua berjalan lancar. Semua bisa maen dengan bagus. Kimong malah dapat apresiasi khusus dari pak Eddy. Di bagian akhir, pak Eddy minta Hye Kyeong buat pegang kendang. Tapi dia mainin tu kendang ala Korea. Tapi hasilnya bagus juga. Pak Eddy mpe terkagum-kagum. Aku jadi malu….

Indonesian

Satu-satu aku sayang Ibu…

Ji Hanamirip

KimongKimong

Gamelan

jangan ditutuki ya…

Hye Kyeong

Siang hari, habis makan siang, mahasiswi-mahasiswi Seoul Women University ini belajar mbatik. Mulai dari gambar pola, nyanting mpe mewarnai. Kali ini Hana kayaknya bagus dalam seni rupa. Selain gambarnya bagus dan cepet, hasil nyantingnya juga cukup rapi. Beda ma garapan Eun Hye yang berantakan dan aku berantakin. He..

Jini

Jini

Malemnya, mereka latihan tari yang diajari oleh Swagayugama. Aku sendiri ga gitu tertarik dengan bagian yang satu ini. Satu hal yang menarik adalah waktu Soo didandani dengan pakaian tari lengkap. Cantik banget. Dia terlhiat cocok dengan pakaian itu. Dengan wajahnya yang Korea banget. Kalo menurutku sih wajah Soo mirip dengan Park Ji Sung, gelandang Manchester United. Tapi waktu aku ngomong gini ke Soo, dia bilang bagi masyarakat Korea, wahah Park Ji Sung tu jelek banget. Mirip monyet katanya. Aku datang ke sesi ini cuma buat foto-foto mereka yang belajar tari tradisional Jawa yang bahkan aku ga tahu namanya.Bersama Soo

Soo si burung Nuri

me and Soo

me and Soo

Bareng

Ini yang ambil aku. Makanya ga ada aku..

31

kimongkey and monkeymong

Pulang dari gelanggang, kita adain foto session lagi. Dari yang awalnya cuma foto session biasa, lama-lama menjadi semakin tak terkendali gara-gara mahasiswi-mahasiswi SWU itu juga gila foto. Kalo fotonya ga bagus, mereka bakal minta diulangi sampe bener-bener bagus. Belum lagi mereka juga minta diambil fotonya dengan angle dan lightning yang pas juga. Repot.

12 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. apa???ada yg namanya hana dan dia gak bisa mainin gong???haduuuuh,,,,,, hana itu hebat!!! harus hebat!!! pasti suatu saat hana yg gak bs main gong itu jd pemain gong profesional !!!ahahahah

  2. Mas, yang diphoto paling atas di depan GSP, dirimu sekelam langitnya.. ha..ha..

    Wahahaha nama-nama yang aneh, kiymong, soo, jinin. Tapi yang paling cantik nampaknya si kiymong itu yaw..

  3. mas, main ming blog ku, vote video hasil karyaku yow.. GREEN Computing judule..

  4. waaah, senangnya ktemu ma orang korea

  5. Chill jadi guide kuk gak ajak-ajak,,hehehhe,,,laen kali bolehlah aku diajak
    huu,,,malu-maluin wae.wong jowo gak reti budaya jawa😛

  6. nek park ji sung koyo munyuk…

    kowe koyo opo chiell

  7. There is Wearing traditional costume my picture too. kkkkk

  8. wah seang rasanya ada orang korea yang bekajar budaya indonesia saya sendiri suka sekali dengan drama dan film korea

    • harus banyak orang korea yang belajar budaya kita ..
      cayyo indonesia …….

  9. senangnya bisa tukar belajar bahasa……….🙂

    • ihh kepengen belajar bahasa korea

  10. Anyong Haseyo…..

    Hmmmmm……

    Pgenn … Besa Gabung Ma ORg KOrea…. qu PeCInta KOrea BGed.. Tp LUm Besa k sna……Slm za tuk mua Rang KOrea YH…
    heheheheh…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: