I Love Korea(n) : Borobudur Temple

16 Januari 2009 pukul 22:10 | Ditulis dalam Seoul Women University | 3 Komentar
Tag: , , , , ,

Borobudur

Hari Kamis, kami ke Borobudur. Untuk bisa di sini bareng mereka, aku mesti ninggal ujian Keamanan Sistem Jaringan (KSJ). Kalo dipikir-pikir aku cuma rugi sedikit dengan mengorbankan KSJ yang merupakan mata kuliah pilihan. Kalo pun nilainya nanti ga keluar, aku tinggal menghapus mata kuliah tersebut dari transkripku kelak.

Sebenarnya menurutku, tidak ada yang spesial di Borobudur. Tapi kalo bareng temen-temen dari Seoul Women University ini, nanti pastinya juga jadi bakal berbeda. Terakhir kali aku ke Borobudur adalah pas aku masih imut-imut dan lucu di kelas enam eS De. Meski Borobudur sekarang dipaksa keluar dari anggota Seven Wonders, menuruku Borobudur tetep gagah di sana. Dan seperti kebiasaan kita selama ini, acara ke Borobudur menjadi acara foto session. Di setiap level Borobudur yang jumlahnya ada 9 tingkat itu, kita foto-foto ga jelas gitu dan dengan berbagai pose. Hasilnya, begitu keluar dari Borobudur, kamera yang aku bawa total telah mengambil 100 foto lebih.

100_9186

Borobudur ternyata juga mahal. Bagi wisatawan domestik, tiket masuk ke Borobudur emang cuma Rp. 12.500. Tapi untuk wisatawan lokal seperti temen-temen Korea ini, harga tiket masuk sekitar 10 kali lipat dari harga tiket inlander. Semuanya 12 dollas US. Harga yang cukup mahal untuk seorang mahasiswa seperti mereka.

SWU UGM on Borobudur

baru dateng

Selama di Borobudur, keasyikan foto session kami terkadang sedikit terganggu dengan kehadiran anak-anak sekolah dan anggota semacam English Club. Mereka di sini praktek untuk menggunakan bahasa Inggris pada orang asing. Mereka sebenarnya cukup seneng juga. Tapi menurut mereka, anak-anak itu mungkin lbih baik praktik dengan orang asing yang emang native speaker untuk English. Soalnya. English-nya temen-temen Korea ini juga ga bagus-bagus amat. Kayaknya anak-anak ini mang lebih comfort dengan mereka karena selain mereka emang cantik-cantik, mereka terlihat seumuran dan lebih ramah dibanding bule-bule yang terkesan cuek dan rada angkuh.

SWU UGM 2

Hety Soo Jini Sophia chiell Kimong

mpe bingung milihnya….

Borobudur Jump!!

jump for your life….

ganggu jalan

mbak-mbak?? Misi mo lewat….

100_9167

who says??

100_9197

tempat sampah = trash bin

Dari Borobudur, wisata dilanjutkan sedikit ke Utara ke Ketep Pass. Ketep Pass itu apa ya?? Kalo menurutku sih Ketep Pass adalah suatu lembah di antara Gunung Merapi dan Merbabu. Dari Ketep Pass itu, puncak Merapi dan Merbabu bisa terlihat jelas, kalo ga mendung. Nah, sayangnya pas kami ke sana adalah pas mendung. Jadi dua puncak gunung itu tertutup oleh awan dan kabut. Namun, suasana awan yang kayak gitu justru membuat pemandangan juga jadi terlihat indah. Selain foto-foto dan makan jagung bakar, di sana kami juga sempat nonton film tentang Merapi Volcano. Film yang sangat membosankan.

Di perjalanan pulang dari Ketep, kami banyak cerita-cerita tentang kehidupan mahasiswa di Indonesia dan Korea. Dan mereka tanya-tanya tentang ujianku besok. Besok siang, aku akan menjalani ujian semester untuk mata kuliah Desain Antar Muka. Si Kodomo ternyata second major-nya adalah Computer Science. Dia juga ngambil mata kuliah User Interface Design. tapi semester depan. Tak lupa, mereka beri semangat padaku untuk ujian besok. Sip. Semangat..!!!

100_9253

Hana and JeongKyong

100_9257

Su Hong, YooJin, Hana in Ketep

Su Hong

Don’t pee here, Soo…!!

100_92911

PH after all

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ‘tempat sampah = trash bin’
    ‘Don’t pee here, Soo…!!’

    Cheill!!
    Come to Korea immediately!!
    Without knowing why, then you said us ‘take a picture in there’
    -_-;;;;;;;;;;;;;;;;
    Just a jokeㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

  2. modar chil…

    ngomong opo kui

  3. Soo ::
    Here’s the model of the photo..
    He..
    Sorry, Soo…

    Monox ::
    Ngomong kejadian tentang foto di tempat sampah tu lho Nox…
    Yg jadi korban marah.
    :p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: