Skripsi

30 April 2009 pukul 23:33 | Ditulis dalam Daily Prophet, Nggombal..!!! | 2 Komentar

Akhrinya aku posting tentang skripsi….

Hari-hari nggarap skripsi nampaknya jadi hari-hari yang aneh. Semester ini, aku ga ngambil mata kuliah lain selain Tugas Akhir dan Proyek Khusus, makanya hari-hariku sekarang ga lagi diwarnai dengan tanggung jawab bangun pagi berangkat ke kampus untuk mengikuti kuliah.

Nah, tanggung jawab. Aku rasa itu kata kuncinya. Ga ada paksaan untuk setiap hari mulai dari jam sekian sampe jam sekian ada di depan komputer mengarang sesuatu untuk skripsi ato sekedar maen ke perpus cari cewek cakep buku. Keinginan mengerjakan skripsi rasanya harus datang dari kesadaran pribadi kalo kita punya tanggung jawab berupa skripsi itu sendiri.Masalahnya sekarang aku ga punya alasan dan motivasi yang kuat untuk mengerjakan skripsiku. Setelah bab 1 dinyatakan selesai dengan revisi. Melangkah ke bab dua rasanya masih berat. Pekan kemarin, aku malah bersantai-santai ada di kampung halaman tercinta di Kudus hanya untuk berleha-leha. Dan selama seminggu kemarin itu, ga kurang dari 3 orang memberikan semangatnya untukku secepatnya menyelesaikan skripsi dan segera cabut dari Universitas Gadjah Mada..

Mereka lumayan berhasil. Ditambah dengan banyaknya pelajaran yang diberikan Ibuku selama aku di Kudus itu, sekarang motivasi untuk segera menyelesaikan skripsi sedikit meningkat. Setidaknya, aku sudah membuat file Microsoft Word baru dengan nama Bab 2.docx.

Satu masalah sekarang. Untuk mengerjakan bab 2 ini aku butuh buku Introduction to Expert Systems-nya James P. Ignizio. Ada yang punya??

Oh ya. Mumpung inget. Masalah zona aman kemarin. Akhirnya, aku merasa sedikit bosan di zona amanyang biasanya. Nyaman sih, tapi ga ada tantangan baru. Dan, aku pergi dari puncak gunung itu mencoba mendaki gunung lain yang lebih tinggi. Sekarang sih masih ada di tengah-tengah tapi aku berharap, suatu saat aku akan menaklukkan gunung yang lebih tinggi tadi.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hahaha…
    sama bozz,tp lebih parah aq kliatane…
    tp tetep semangat aja,soale smua tu salah kita sendiri…

  2. walah…
    bukanne udh di taklukin??
    kalo semeru kurang ya cari aja jayawijaya……
    mpe kpn tu mo gt trus??
    slamanya,,,,mpe smua terpuaskan..??
    ato mpe everst slesei di daki??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: