Aku dan Temanku

13 Mei 2009 pukul 23:12 | Ditulis dalam Daily Prophet, Ilmu Komputer UGM, Nggombal..!!! | 4 Komentar

Bayangkan seorang teman Anda. Teman yang paling dekat dengan Anda. Teman yang benar-benar teman. Bukan Teman Tapi Mesra, Teman tapi Ngarep, Friends with benefit, apalagi teman palsu. Ya intinya teman yang paling dekat dengan Anda.

Nah, jika teman Anda itu terjun ke jurang. Apa yang akan Anda lakukan ?
A. Ikut terjun ke jurang
B. Diam saja
C. Mencegahnya
D. Ada di bawah jurang untuk menangkapnya

Setelah memilih jawaban, sekarang lihat artinya :

Jika Anda memilih A, maka aku harus mengucapkan selamat kepada kalian berdua. Kalian benar-benar pasangan teman yang sama-sama bodoh. Ngapain juga Anda mesti terjun ke jurang dengan teman Anda. Jatuh itu sakit lho. Meskipun jatuhya berdua, tetapi tetap aja rasa sakitnya ditanggung sendiri-sendiri, dan malah dua kali lebih besar daripada kalo dia jatuh sendirian. Kompak sih kompak, tapi kalo kompak dalam kebodohan, ya balik aja ke zaman jahiliyah.

Kalo jawaban Anda adalah B, maka teman Anda itu pantas mati. Bahkan teman paling dekat dengannya pun tidak berniat menolongnya saat dia terjun ke jurang, berarti hidupnya benar-benar tidak ada artinya. Sudah tidak ada gunanya dia hidup. Dan Anda sebaiknya langsung melupakan dan segera cari teman baru lagi.

Jawaban C berarti Anda adalah seorang yang suka kedamaian dan ga neko-neko. Anda tidak suka bertingkah aneh dan menantang resiko. Ingin selalu ada di tempat yang aman dan nyaman. Teman Anda mulai bosan dengan tingkah Anda ini dan ingin sesuatu yang beda, makanya dia ingin terjun ke jurang. Kalian orang yang berbeda tapi mungkin bisa saling melengkapi.

Jika jawaban Anda adalah D, maka teman Anda adalah orang yang sangat beruntung. Dia punya seseorang yang mengerti persis segala hal tentang diri Anda. Dia tahu baik dan buruknya Anda termasuk tingkah aneh Anda yang suka tiba-tiba terjun ke jurang. Dia sudah siap ada di bawah jurang untuk menangkap Anda. Anda adalah teman yang sangat pengertian.

Ga usah di baca terlalu serius gitu ah. Toh aku niatnya juga cuma bercanda. Akhir-akhir ini sedang sensitif dengan kata “teman”. Mencoba benar-benar memahami arti kata “teman” dan apa yang harus dilakukan seorang “teman”.

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. “Friends?”

    “Please?”

    • iya-iya, jangan melas gitu dong ah…

  2. I would love to…
    But,

  3. we come in peace…

    lets make some friends…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: