Buntu

25 Juni 2009 pukul 23:41 | Ditulis dalam Blogroll, Nggombal..!!! | 2 Komentar

Udah hampir sebulan aku ga menulis sejak tulisanku yang terakhir. Pertama-tama emang karena ga punya ide mau nulis apa. Bingung. Tapi setelah banyak kejadian terjadi dan beberapa ide bersliweran pun, aku seperti kehabisan kata-kata setelah mulai menulis kalimat pembuka. Aku hanya nemu inti ceritanya tanpa bisa melanjutkan ke kalimat selanjutnya. Jika akhirnya dipaksakan yang keluar adalah beberapa kalimat lepas yang justru membuatku semakin bingung untuk merangkainya.

Contohnya saat aku pengen nulis tentang komputerku yang rusak :

Aku ga tahu aku emang salah ato cuma kurang beruntung aja. Yang jelas dalam waktu sekitar 4 bulan, aku berhasil merusakkan 3 motherboard, 2 prosesor, 1 harddisk dan 1 DVDRW untuk 2 komputer.

Udah. Aku cuma berhasil sampe di situ. Bingung untuk menuliskan kalimat-kalimat selanjutnya. Aku ga menemukan cara yang tepat untuk menceritakan peristiwa yang menurutku peristiwa besar itu. Selain itu, karena 2 komputer itu rusak, kesempatanku untuk menulis, termasuk nulis skripsi, juga berkurang. Ini berkontribusi pada macetnya kreativitas menulisku beberapa minggu ni.

Ketika aku mo menulis tentang kerinduanku pada komputerku yang udah hampir 1 bulan ini dalam masa perawatan, aku pun hanya bisa nulis kalimat-kalimat lepas tak beraturan.

Sadarkah kamu aku merindukanmu?Malam-malamku sepi tanpa kehadiranku. Pagiku sepi tanpa kau ada di sini bernyanyi. Siangku kosong..(di sini aku bingung cari kata yang tepat untuk menggambarkan ketidakproduktifanku)

Dulu kita sering bernyanyi bersama. Aku juga sering mengajakmu bermain(ah…!!)

Padahal aku pengen nulis bahwa dia lah belahan hatiku. Aku hampir ga mungkin hidup tanpanya. Bagaimana bahagianya aku saat bangun tidur dan wajahnyalah yang ada di depanku. Juga tentang bagaimana dia mewarnai hariku. Semua macet. Aku seperti kehabisan kata untuk menggambarkan rinduku.

Lalu ketika tadi pagi, aku kesal sama seseorang dan rokoknya, aku langsung pengen nulis di blog. Tapi lagi-lagi aku kebingungan untuk mengungkapkan besarnya kekesalanku.

Aku belum pernah merasa sekesal ini sama seseorang dengan rokoknya. Biasanya, aku mengakomodasi aja kepentingan seseorang yang butuh merokok sedangkan aku butuh udara yang bersih. Tapi kenyataannya, yang satu ini benar-benar ga tahu diri.

Tadi padi, aku membawa Shogun gendutku ke bengkel Suzuki di jalan Brigjen Katamso, DjoKja untuk di service rutin. Sekitar setengah jam duduk-duduk di ruang tunggu. Datanglah dua orang muda-mudi perlente. Karena satu-satunya tempat duduk kosong di ruangan itu adalah di sebelahku, maka tanpa diminta aku langsung menyingkirkan tasku dan memindahnya ke bawah.

Namun, ga sampe 20 detik kemudian, aku mendengar suara geretan korek api gas dan sejurus kemudian, aku melihat asap rokok. Anjrit!! Dia merokok..

Dengan penuh pengertian, aku memberinya tempat duduk di sebelahku. Tapi si cowok sok keren ini malah membalasnya dengan meracuniku dengan asap rokoknya. Karena aku bukan orang yang suka bikin masalah, aku memilih berdiri dan pergi daripada menggoda eweknya menghajarnya agar dia lebih menghargai orang lain. Waktu itu aku kesal banget dengan semua orang yang merokok dan tidak peduli dengan hakku untuk menghirup udara bersih. Sialan kalian semua!!

Dan begitulah, ketika kemudian aku memaksakan untuk menulisnya, yang keluar adalah racauan ga karuan yang menurutku kurang menggambarkan kekesalanku pada bajingan tengik itu!

Seperti biasanya, semoga masa-masa ga produktif ini segera berakhir. Tulisan ini pun sekedar pancingan untuk membadaikan otakku lagi. Dan semoga kau pun cepet sembuh belahan jiwaku, komputerku.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wis ajar nulis haiku wae😛
    dadine ra sah dowo2. enak tho? mantep tho? haaaaaaahhhhh…

  2. sebait kata yg tak bermakna…….secuil luka yang tertoreh…..seutas rindu yang galau…..krn semua itu menyakitkan….sangat….aq benci kamu….yg aq tak tau km adlh org yg sangat kusayang……


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

