Aku Ga Mau Kerja di Barcelona…

22 Mei 2010 pukul 12:44 | Ditulis dalam Jatis, Yeah. I'm Geek. So?? | 6 Komentar

Akhirnya nulis lagi. Kali ini dengan sarana prasarana yang baru. Acer 4740 dan Modem Smart EVDO 3.5G.. :p Alhamdulillah….

Dulu, sebelum minggat dari Ilmu Komputer UGM, aku pernah berujar dengan lantang, “Aku ga mau kerja di Semarang atau Jakarta. Panas“, sumbarku ketika itu. Ya, dari semua kota yang pernah ak kunjungi, Semarang dan Jakarta benar2 kota yang menurutku ga bisa dihuni secara nyaman. Pertama ya itu, hawanya panas banget. Mungkin selain karena lokasinya yang deket ma pantai, faktor banyaknya industri dan kendaraan bermotor yang berlalu lalang, menyumbang kenaikan suhu setempat.

Selain itu, dua kota itu juga terkenal langganan banjir. Hujan ga hujan, Semarang sering banjir. Karena air tanah terlalu banyak disedot, akhirnya air laut masuk ke dalam daratan dan terjadilah apa yang namanya rob. Ga hujan aja bisa banjir, gimana kalo hujan…

Kalo Jakarta sih ga usah di sebut. Di berita juga udah banyak cerita tentang keburukan ibukota Indonesia Raya ini. Banjir, iya. Macet, jelas. Panas, udah pasti. Kriminalitas, individualisme, krisis air bersih, apa sih yang ga ada di Jakarta.

Tapi sering kali, dan bahkan hampir selalu, kehendak manusia berada selangkah di belakang takdir Tuhan. Selain itu, apa yang kita inginkan untuk terjadi, bisa saja malah itu yang terjadi.  Aku memang ga berniat kerja di salah satu kota itu. Tapi takdir akhirnya mengantarkanku ke sini. Katanya Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk kita.

Yup. Setelah hampir 3 bulan terkatung-katung sebagai PNS(Pengangguran Nanging Sarjana), akhirnya aku diterima di sebuah perusahaan IT yang sedang sangat berkembang, PT. Jati Piranti Solusindo. Ak akhirnya memantapkan langkahku untuk kerja di Jatis, yang berlokasi di Jakarta, karena program pelatihan yang mereka buat.

Di Jatis, selama setahun ke depan ak bakal bergabung dalam sebuah program pengembangan diri yang disebut Jatis Development Program. Selama setahun, ak bakal dibekali tidak hanya dengan skill IT meliputi pemrograman dan sebagainya,tetapi  juga dengan pengetahuan tentang bisnis dan manajemen. Setelahnya, selama dua tahun ak harus mengabdikan diri kepada Jatis sebagai Ascociate Bussines Technology.

Untukku yang memang skill codingnya pas-pasan, dapat tawaran seperti ini jelas sangat menarik. Aku bakal punya kesempatan untuk mengembangkan diri, menjadi seorang profesional IT sejati. Lah dalah, muluk-muluk banget. :p Selain itu, Acer 4740 ini kan juga gara-gara sekarang aku adalah Jatisian. He..

Sekarang ak mau berteriak lebih lantang, “AK GA MAU KERJA D BARCELONA…!!!”

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Walah2.. langsung nge-blog habis beli modem baru😀

    Btw namanya Jati Piranti Solusindo, brand-nya Jatis Solutions (pancen mbingungi yo..)

  2. weh..jakarta oh jakarta..haha

    enak chiell golek duit neng jakarta..

    tapi tinggal dibogor..:D
    kayak saya

  3. ra waton semarang kota asalku lho
    kwkwkwkkk

  4. Deskripsi bar samping-nya diganti tuh.. :p

  5. Sigit ::: Udah tak edit tu… :p

    Mono ::: Lebih enak lagi kalo misalnya golek duit nang Jakarta tp tinggal d Djokja…

    Ardi ::: Lha panas tho??

    Cius ::: Blogku udah tak update nih….

  6. hehe, yoi Bung. What a Realist..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: