Tips Menikah Tahun 2012

20 Januari 2012 pukul 11:30 | Ditulis dalam Daily Prophet, Nggombal..!!! | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Jika Anda berencana menikah tahun ini, dan mengundang saya datang termasuk dalam rencana tersebut, mungkin Anda memerlukan satu tips berikut ini. Tips ini mungkin terlihat sepele, tapi percayalah, Anda akan merasakan perbedaannya saat resepsi pernikahan Anda.

Jadi ingat, tempelkan terus dalam kepala Anda,

untuk memberikan undangan pernikahan Anda jauh-jauh hari.

Kenapa??

Ada beberapa alasan kuat kenapa saya harus meminta hal ini kepada Anda. Bacalah dulu beberapa alasannya, sebelum Anda beranggapan saya sombong dan sok penting sehingga berani-beraninya meminta hal ini.

Pertama, jika tidak ada perubahan besar, sepanjang tahun ini mungkin saya akan tinggal di Jakarta. Kecuali Anda mengadakan resepsi pernikahan Anda di Jakarta, saya harus membeli tiket (kemungkinan besar, tiket kereta api) untuk datang ke pernikahan Anda. Dan percayalah, tiket kereta api jarak jauh di Indonesia, bisa habis pada hari pertama penjualan, yaitu 40 hari sebelum hari keberangkatan. Ini terjadi, terutama pada long weekend atau hari-hari yang memungkinkan banyak orang pulang kampung. Jika memang Anda menggelar pernikahan pada tanggal-tanggal ini, mungkin Anda harus sedikit berempati dengan memberi tahu rencana Anda lebih dari 40 hari sebelumnya.

Skenario lain yang mungkin terjadi sehingga saya gagal datang ke pernikahan Anda adalah gara-gara saya punya tiket untuk kembali ke Jakarta, sehari sebelum pernikahan Anda. Ini benar-benar terjadi pada seorang teman kemaren, ketika memasuki hari kesekian liburan saya di rumah, saya mendapat undangan untuk menghadiri sebuah pernikahan, sehari setelah tanggal yang tertera pada tiket keberangkatan kembali saya ke Jakarta.

Ya. Seperti Anda ketahui, Jakarta adalah kota stress. Karena itu, biasanya saya telah merencanakan liburan 2-3 bulan sebelumnya. Akan lebih menyenangkan bagi saya, jika datang ke pernikahan Anda terdapat dalam to-do-list saya selama liburan. Daripada saya mendapati undangan Anda, berada seminggu sebelum atau seminggu sesudah rencana liburan saya.

Masalahnya, lagi-lagi ada pada tiket. Biasanya saya sudah mengamankan tiket untuk liburan sebulan sebelum hari H. Karena itu, jika Anda memberikan undangan kepada saya setelah saya mendapatkan tiket liburan ini, ada dua pilihan yang bisa saya ambil. Membeli tiket lagi, yang artinya saya akan bolak balik, ato memutuskan dengan berat hati, saya tidak datang ke pernikahan Anda. Karena pertimbangan harga dan ketersediaan tiket, biasanya saya akan mengambil pilihan yang kedua.

Satu alasan lagi yang bisa Anda pertimbangkan adalah jika Anda menikah pada tanggal-tanggal yang banyak orang bilang cantik. 10 November 2012 (10-11-12) misalnya, ada kemungkinan tanggal pernikahan Anda akan sama dengan tanggal pernikahan teman Anda saya yang lain. Tanpa mempertimbangkan prioritas, kalo tidak memungkinkan datang kedua pernikahan, saya mungkin akan mengambil undangan pertama yang datang.

Percayalah temanku yang baik. Pernikahan Anda, sama membahagiakannya dengan pernikahan teman-teman saya. Sehingga saya akan menyempatkan dan berusaha datang ke pernikahan Anda. Karena itu, bantulah saya dengan memberitahukan kabar bahagia tersebut jauh-jauh hari sebelumnya. Jika memang percetakan tidak menepati janjinya untuk memberikan undangannya tepat waktu, undangan melalui smsms dan Facebook pun akan saya anggap serius. Selamat merencanakan pernikahan!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

