If You Good at Something, Do It to Send A Message

12 April 2013 pukul 08:59 | Ditulis dalam Sharing | Tinggalkan komentar
Tag: , , ,

Frase “if you good at something, never do it for free” merupakan salah satu quote paling terkenal dari tokoh Joker dalam film The Dark Knight. Saya bahkan menuliskan frase ini dalam salah satu halaman di skripsi saya, di halaman Motto tepatnya. Secara literal, frase ini kurang lebih artinya, “Jika Anda cakap dalam melakukan sesuatu, jangan pernah melakukannya secara percuma.”. Tapi jika berurusan dengan Joker, percayalah, don’t take it literally.

Quote itu muncul saat Joker hendakĀ meminta bayaran atas apa yang disebutnya sebagai kecakapannya itu, membunuh Batman. Jumlahnya cukup besar, separuh dari seluruh uang mafia yang hendak dicuci. Tapi semua orang yang menonton film tersebut tahu dengan jelas, bukan uang yang diincar Joker.

Selanjutnya, dalam adegan lain di film tersebut, Joker justru membakar bahkan seluruh uang milik mafia. Dalam adegan tersebut munculah quote terkenal lain, “It’s not about the money. It’s about sending a message.”. Pesannya jelas, yang dilakukan Joker sedari awal bukan mengincar uang, tetapi untuk menyebarkan sebuah pesan. Pesan kekacauan.

Jika dihubungkan dengan adegan yang tadi saya sebutkan di awal, secara utuh dapat disimpulkan bahwa quote Joker aslinya berbunyi, “If you good at something, do it to send a message.“.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: