Bintang sang Penyejuk Jiwa

1 Desember 2014 pukul 10:30 | Ditulis dalam Daily Prophet | Tinggalkan komentar

Pertandingan Liga Champions antara Basel dan Real Madrid baru saja berakhir saat bidan memutuskan bahwa pembukaan mamahmu sudah lengkap dan kamu siap dilahirkan. Pertandingan itu berakhir 0-1 untuk Madrid, kutonton tidak secara lengkap karena meskipun tivi di ruang persalinan selalu menyala, aku lebih sibuk menemani mamahmu dalam sakitnya berkontraksi sepanjang malam.

Kamu lahir tak lama kemudian, aku catat 5.25 waktu jam dinding di ruang itu. Diiringi kelegaan luar biasa dari aku dan mamahmu. Selamat nak, kamu lahir di era yang tepat. Era di mana manusia punya internet, yang sungguh memudahkan semua urusan. Di masa kamu tumbuh dan berkembang kelak, aku rasa internet akan bisa membantu mengatasi masalah-masalah yang aku temui saat dulu aku tumbuh dan berkembang.

Nak, bahkan sejak lahir kamu sangat scientific. Kamu lahir tepat pada tanggal di mana dokter, dengan perhitungan ilmiah, memperkirakannya. Kamu menolak semua usul orang untuk lahir di tanggal-tanggal lain, tanggal yang sama dengan aku lahir atau tanggal di mana orang tuamu pertama kali jadian. Dokter memperkirakan kamu lahir tanggal 27 dan kamu lahir tanggal 27.  Jangan percaya kalo orang lain bilang sebaliknya, science is so cool.

Bintang Qurrota A’yun, begitu aku dan mamahmu akhirnya memutuskan untuk menamaimu. Bintang yang menyejukkan jiwa, itulah harapan aku dan mamahmu padamu. Bahwa kamu akan bersinar layaknya bintang dan dengan sinarnya akan menyejukkan jiwa-jiwa di sekitarmu. Sejukkanlah jiwa, tak sekedar menyejukkan mata dan telinga.

Nak, kalau kamu bertanya nasihat hidup padaku, aku akan selalu menjawab, kejarlah mimpimu. Itu adalah kemewahan luar biasa yang bisa kamu raih dan itu jelas tak mudah. Jangan khawatir, bahkan sejak kamu belum lahir, mimpiku adalah untuk mewujudkan mimpimu.

Sehat selalu ya, nak. Hal-hal indah menunggumu.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: